2017-06-06

iOS 11 Diperkenalkan, Segera Meluncur Ke iPhone Dan iPad Di Musim Gugur

06 Juni 2017,

Apple mengumumkan sistem operasi versi terbaru iOS 11. Versi ini akan membawa berbagai fitur dan peningkatan baru bagi iPhone dan iPad. Penggunanya akan dapat menikmati update tersebut pada musim gugur tahun ini.

Melalui sebuah acara konferensi pers, CEO Apple Tim Cook mengumumkan iOS 11 untuk iPhone dan iPad. Disebutkan update ini akan lebih besar pembaruannya untuk iPad ketimbang iPhone. iPad kini lebih dekat sebagai pengganti laptop, mirip seperti tampilan komputer Mac.

Saat menggunakan dock, tampilan iPad akan menjadi seperti sebuah Mac, dengan dukungan “dock” untuk menampilkan aplikasi favorit di bagian bawah layar. Dock tersebut juga mendukung “drag and drop”. Selain itu, tampilan multitasking juga diperbaiki di iOS 11.

Fitur baru yang menarik pada iOS 11 adalah dukungan Augmented Reality (AR) di iPad. Pengguna dapat menggunakan aplikasi yang mendukung AR, seperti bermain game di atas meja yang ada di depan pengguna semuanya melalui tampilan di layar. Sayangnya tidak disebut perangkat iPad yang mana saja yang mendukung aplikasi AR.

Untuk iPhone dan iPad, iOS 11 menghadirkan fitur pencadangan pesan di iMessage ke cloud sehingga ruang penyimpanan di dalam perangkat dapat dibebaskan lebih banyak. Di iOS 10, aplikasi iMessage semakin hari semakin penuh dan pengguna tidak dapat melakukan apa pun selain menghapusnya.

Asisten virtual Siri akan menjadi lebih natural dan kini dilengkapi teknologi pembelajaran mesin dan kepintaran buatan sehingga dapat mengenali perintah pengguna lebih baik dan lebih ekspresif.

Saat ini Apple baru membagikan iOS 11 versi beta untuk kalangan developer dan penguji. Diperkirakan iOS 11 versi beta untuk publik baru akan dirilis pada bulan Juli mendatang, dan versi finalnya baru dapat diunduh pengguna iPad dan iPhone secara gratis pada musim gugur tahun ini, antara bulan September sampai November.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).