2017-06-21

Resmi: OnePlus 5 Diluncurkan Dengan Kamera Ganda

21 Juni 2017,

OnePlus secara resmi memperkenalkan ponsel flagship terbarunya OnePlus 5 yang hadir dengan beberapa fitur baru seperti kamera belakang ganda serta spesifikasi yang ditingkatkan dibanding OnePlus 3T.

Melalui acara khusus, OnePlus mengungkap OnePlus 5 sebagai ponsel paling tipis yang pernah dibuat, yakni hanya 7.25mm. Ponsel ini juga dibekali kamera belakang ganda yang dapat menghasilkan gambar dengan ketajaman tinggi dan fungsi HDR yang dikembangkan. Di dalamnya juga terdapat sistem operasi Android terbaru.

Layar OnePlus 5 masih berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan tipe Optic AMOLED, sama dengan layar pada OnePlus 3T. Perlindungan layar mengandalkan Corning Gorilla Glass 5.

OnePlus 5 diperkuat oleh platform terbaru Qualcomm Snapdragon 835 yang terdiri dari 8-inti CPU Kyro maksimal @2.45GHz dan pengolah grafis Adreno 540. Kapasitas RAM dan ROM tersedia dalam dua pilihan, yaitu varian bawah 6GB+64GB dan varian teratas 8GB+128GB. Untuk memberikan daya, ponsel ini dibekali baterai 3,300mAh dengan dukungan isi daya cepat Dash Charge 5V / 4A (20 Watt).

Kamera belakang terdiri dari dua sensor, yaitu 16MP dengan diafragma f/1.7 dan 20MP f/2.6 yang dilengkapi dengan fitur PDAF dan lampu LED ganda. Sensor ini mampu merekam video hingga resolusi 4K @30fps. Kamera depan mengandalkan sensor 8MP yang mampu merekam video Full HD 1080p.

OnePlus 5 dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian bawah layar. Fitur konektivitasnya lengkap, yakni WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth versi 5.0, GPS dan port USB tipe-C.

Versi standard dibanderol US$ 479 atau sekitar Rp. 6.3 juta dengan pilihan warna Midnight Black dan Slate Gray. Di Amerika Serikat, ponsel ini sudah dapat dipesan, namun baru akan dikirim pada tanggal 27 Juni mendatang.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).