2017-07-06

Xiaomi Mi Mix Dengan Snapdragon 835 Muncul Di Situs Benchmark, Dengan RAM 6GB

06 Juli 2017,

Setelah meraih banyak perhatian pada model Mi Mix, Xiaomi diketahui tengah mempersiapkan penerus ponsel tanpa bezel ini. Ponsel yang diduga Mi Mix 2 muncul di situs benchmark, mengungkap spesifikasi CPU dan kapasitas RAM.

Informasi ini muncul di situs benchmark GeekBench yang sering digunakan untuk menguji performa dari berbagai konfigurasi model ponsel baru. Entri Xiaomi MIX mencetak skor 1929 untuk uji inti-tunggal dan 6431 untuk uji inti-jamak. Dilihat dari processor dan kode motherboard-nya, bisa dipastikan platform yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 835. Unit ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat terbaru, dengan kapasitas RAM mencapai 6GB.

Bocoran di GeekBench ini mengungkap indikasi bahwa Xiaomi Mi MIX 2 sedang dikembangkan dan sudah memasuki tahap piranti lunak. Artinya desain sudah melalui tahap finalisasi. Sayangnya belum banyak bocoran terpercaya mengenai desain Mi MIX 2.

Mi MIX generasi kedua ini kemungkinan masih akan mengadopsi layar dengan desain tanpa bezel pada tiga tepinya, yaitu tepi atas, kiri dan kanan layar. Di bawah layar akan tetap memiliki bezel tempat beberapa instrumen ponsel diletakkan seperti kamera depan dan sensor cahaya. Setidaknya rasio layar-ke-bodi mencapai 93%, sama dengan Mi MIX generasi pertama.

Xiaomi mungkin juga akan menggunakan teknologi sensor sidik jari yang terintegrasi layar. Namun hal ini tidak meyakinkan karena belum matangnya teknologi tersebut, bahkan oleh Samsung dan Apple sekalipun.

Selain lini Mi MIX, Xiaomi sempat dirumorkan akan merilis seri baru Xiaomi X yang juga hadir dengan layar tanpa bezel. Xiaomi X1 sempat diberitakan akan ditenagai platform Snapdragon 660. Selain itu Mi Note 3 mungkin akan mengadopsi layar tanpa bezel, setelah pada Mi Note 2 Xiaomi mengusung layar dengan sisi lengkung 3D.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).