2017-07-08

Ponsel Nokia Akan Dilengkapi Lensa ZEISS

08 Juli 2017,

HMD Global selaku pemegang lisensi ponsel pintar bermerek Nokia telah menandatangani perjanjian eksklusif dengan ZEISS pembuat lensa ternama. Lensa ini akan melengkapi ponsel Nokia untuk memberikan standard baru dalam aspek fotografi ponsel besutannya.

Hal ini terungkap dari rilis pers yang diterbitkan HMD Global di situsnya. Kerjasama jangka panjang dengan ZEISS ini akan meleburkan pengalaman kedua perusahaan dalam membangun optik kamera berkualitas tinggi pada ponsel pintar, mencakup seluruh ekosistem fotografi termasuk pada bagian piranti lunak, jasa, kualitas layar dan desain optik.

ZEISS sebelumnya sudah pernah bekerjasama dengan Nokia pada produk ponsel kelas atas Nokia yang dulu masih berbasis Symbian. Kolaborasi terdahulu sempat melahirkan teknologi kamera dengan resolusi di atas 1MP pertama pada sebuah ponsel pintar Nokia seri N, dan sensor 41MP PureView pada Lumia 1020. HMD dan ZEISS berharap kolaborasi terbarunya saat ini mampu melahirkan standar baru bagi industri ponsel pintar.

HMD Global kemungkinan akan membekali ponsel kelas atasnya seperti Nokia 8 dan Nokia 9 dengan lensa dari ZEISS. Kedua ponsel tersebut belum diperkenalkan hingga saat ini, meski berbagai bocoran dan rumor sudah bermunculan di internet. Nokia 9 disebut akan hadir dengan kamera ganda beresolusi 13MP pada masing-masing sensor dan dilengkapi lensa ZEISS.

Nokia 9 dan Nokia 8 diperkirakan akan dirilis dalam kuartal 3 tahun 2017 ini. Apakah optik ZEISS dapat menempatkan ponsel Nokia bersaing dengan HTC U 11 dan Google Pixel sebagai ponsel dengan kualitas jepretan terbaik saat ini adalah pertanyaan yang patut ditunggu.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).