2017-07-09

ZenFone 4 Akan Hadir Dalam Dua Varian, Dengan Snapdragon 660 Dan 630

09 Juli 2017,

Setelah meluncurkan ZenFone 4 Max, ASUS tengah mempersiapkan model utama ZenFone 4. Bocoran terbaru mengkonfirmasi Snapdragon 660 tengah digunakan pada model baru tersebut.

Sebelumnya seorang leakster ternama Roland Quandt berkicau bahwa akan ada dua versi ZenFone 4, yaitu yang ditenagai platform Qualcomm Snapdragon 660 dan satu varian lagi dibekali Snapdragon 630. Hal tersebut terkonfirmasi setelah munculnya hasil uji benchmark GeekBench ASUS_Z01KD perangkat yang diduga ZenFone 4 menggunakan chipset Snapdragon 660. CPU dari chip ini terdiri dari 8-inti dan berjalan pada 2.21GHz.

Ponsel yang berjalan dengan Android 7.1.1 Nougat ini dibekali RAM berkapasitas 4GB. Namun hasil uji benchmark GeekBench ini di bawah rata-rata untuk platform Snapdragon 660. Hasil uji inti-tunggal hanya mencapai 855 dan 4,127 untuk inti-jamak, di mana ponsel lain dengan platform yang sama mampu meraih angka 1,600 dan 5,200. Kemungkinan ponsel yang diuji tidak berjalan dengan kekuatan penuh atau belum optimal saat menjalankan aplikasi benchmark.

Sayangnya varian ZenFone 4 dengan Snapdragon 630 belum muncul hingga saat ini. Namun diyakini hasil uji benchmarknya akan segera muncul jika memang varian ini disiapkan oleh ASUS.

ZenFone 4 diperkirakan akan tetap menonjolkan sisi fotografi, setelah pada seri ZenFone 3 dan ZenFone 4 Max ASUS membekali segudang fitur fotografi canggih. Fitur ini antara lain teknologi fokus TriTech AF pada ZenFone 3 dan kamera belakang ganda pada ZenFone 4 Max.

ASUS kemungkinan akan merilis ZenFone 4 dalam waktu dekat di kisaran bulan Juli atau Agustus, tepat 1 tahun setelah ZenFone 3 diperkenalkan. Ponsel ini kemungkinan akan dipasarkan juga di Indonesia, melihat seluruh model ZenFone tiga generasi sebelumnya selalu dirilis di pasar dalam negeri.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).