2017-07-10

Bocoran: Redmi Note 5A Siap Diluncurkan

10 Juli 2017,

Ponsel phablet populer Xiaomi seri Redmi Note tampaknya akan kedatangan model baru, yaitu Redmi Note 5A. Hal ini diketahui dari bocoran foto kotak penjualan ponsel ini.

Foto puluhan kemasan ritel Redmi Note 5A beredar di internet. Foto ini pertama kali diungkap oleh situs China ithome.com. Kemungkinan unit-unit ini adalah batch pertama produk yang dipersiapkan untuk peritel di China, yang berarti tanggal rilisnya sudah dekat.

Xiaomi menambah model “A” pada seri Redmi Note-nya, setelah sejak Redmi 4A mampu menuai pencapaian angka penjualan yang tinggi. Diperkirakan model Redmi Note 5A adalah versi “downgrade” varian aslinya Redmi Note 5.

Berdasarkan rumor, model Redmi Note 5A diperkirakan akan ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon 630 dengan RAM dan ROM berbeda pada setiap varian, mulai dari 3GB+32GB, 4GB+32GB dan 4GB+64GB. Layar ponsel ini memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan bezel yang lebih tipis dibanding model generasi sebelumnya.

Memberikan daya ke piranti keras tersebut adalah baterai berkapasitas 3,790mAh, lebih kecil dari Redmi Note 4 sebesar 4,100mAh. Xiaomi menurunkan kapasitas baterai demi menjaga ketipisan ponsel.

Kamera belakang disebut menggunakan sensor Sony Exmor RS beresolusi 16MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kamera depan dibekali sensor Sony Exmor RS juga, dengan resolusi 13MP dan f/2.0.

Ponsel ini akan dibanderol US$ 220 atau sekitar Rp. 2.9 juta untuk varian 4GB+64GB. Kemungkinan model ini akan masuk ke pasar Indonesia melalui jalur importir umum dalam waktu beberapa bulan ke depan.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).