2017-07-12

Galaxy Note 8 Akan Diluncurkan Tanggal 23 Agustus Di Korea Selatan

12 Juli 2017,

Samsung dikabarkan akan merilis phablet flagship generasi terbarunya Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017 mendatang secara global, lebih awal dari rumor sebelumnya yang menyebutkan peluncuran di September.

Hal ini disampaikan oleh eksekutif Samsung di Korea Selatan yang menyebutkan Galaxy Note 8 akan diluncurkan di New York, Amerika Serikat, pada akhir bulan Agustus, seperti yang dilansir dari situs berita Korean Herald. Samsung berencana memajukan acara peluncuran Note 8 untuk memulai penjualan phablet baru ini di bulan September di seluruh dunia.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut tampaknya ingin lebih dulu merilis perangkat kelas teratasnya ini dibanding Apple yang kabarnya akan meluncurkan model iPhone terbaru, yaitu iPhone 8, iPhone 7s dan 7s Plus.

Penerus model Galaxy Note 7 yang ditarik distribusinya akibat masalah meledaknya baterai ini diperkirakan akan hadir dengan spesifikasi teratas saat ini. Platform Qualcomm Snapdragon 835 atau chip Exynos 8895 akan dipasangkan dengan sistem operasi Android 7.1 Nougat. Asisten virtual Bixby dan stylus S-Pen akan disertakan juga di dalam Note 8.

Dari bentuk dan desain, Galaxy Note 8 tidak akan berbeda jauh dari Galaxy S8 Plus, yakni layar dengan bezel tipis dan ujung layar lengkung 3D. Ukuran layarnya hanya terpaut tipis, yaitu 6.3 inci pada Note 8 dan 6.2 inci pada S8 Plus, namun tetap memiliki aspek rasio 18.5:9. Fitur sensor sidik jari, pemindai iris mata dan pengenal wajah akan tetap tersedia pada Note 8.

Samsung Indonesia diperkirakan akan memasarkan Galaxy Note 8 di Indonesia dengan tanggal peluncuran tidak jauh berbeda dari ketersediaan global, seperti yang terjadi pada seri Galaxy S8.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).