2017-08-02

ASUS Siap Merilis ZenFone 4 Secara Global Pada 17 Agustus

02 Agustus 2017,

ASUS mengumumkan rencananya merilis ponsel generasi terbarunya seri ZenFone 4 yang akan diadakan di Taipei, Taiwan, pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Perusahaan asal Taiwan ini mengungkap niatnya melalui undangan ke acara peluncuran ZenFone 4 di situs resminya. Disebutkan bahwa acara akan diadakan pada tanggal 17 Agustus di Kota Taipei, Taiwan. Bagi fans dan media dapat melakukan pendaftaran yang dimulai besok tanggal 3 sampai 6 Agustus. ASUS menampilkan tagline “We Love Photo” yang menyiratkan keunggulan utama ZenFone 4 pada aspek fotografi.

Di poster pada laman tersebut terlihat sang aktor perwakilan brand ZenFone memegang perangkat yang hampir pasti adalah ZenFone 4. Tampak kamera ganda disematkan pada posisi kiri atas. Hal ini mengkonfirmasi kamera ganda pada ZenFone generasi ke-4.

Sebelumnya ASUS sudah terlebih dahulu meluncurkan ZenFone 4 Max di Russia. Varian ini kemungkinan juga akan diperkenalkan ulang, bersama dengan ZenFone 4 standard, ZenFone 4 Pro dan ZenFone 4 Selfie.

ZenFone 4 Pro akan menjadi varian teratas dan kemungkinan ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon 835. ZenFone 4 menjadi varian menengah atas dengan dua pilihan ukuran layar seperti ZenFone 3. ZenFone 4 dengan layar besar mungkin dipasangi platform Snapdragon 660 sementara “adik”-nya ditenagai Snapdragon 630.

ZenFone 4 Selfie akan meneruskan seri ZenFone Selfie dengan keunggulan pada kamera depan ganda dan platform Snapdragon 625. Seluruh model ZenFone 4 akan dibekali sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Ini adalah generasi ke-2 ponsel ZenFone yang mengandalkan fitur fotografinya, setelah pada ZenFone 3 ASUS memperkenalkan teknologi autofokus super cepat TriTech AF. Fitur tersebut diperkirakan akan tetap tersedia, ditambah dengan fitur kamera ganda berkemampuan zoom optik hingga 2x.

Di Indonesia, ASUS kemungkinan besar akan merilis ponsel ini secara resmi setelah dua generasi ZenFone sebelumnya selalu dipasarkan dengan tenaga penuh. Sayangnya belum ada kabar mengenai tanggal rilisnya. Namun semua spesifikasi, desain dan fitur dapat terlebih dahulu disimak pada acara peluncurannya di Taiwan.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).