2017-08-10

Apple Menunda Peluncuran iPhone 8 Ke November

10 Agustus 2017,

Apple dikabarkan menunda peluncuran salah satu ponsel flagship terbarunya iPhone 8 yang sejatinya dilakukan di bulan September ke November.

Dilansir dari situs berita The Investor, Apple tetap akan melangsungkan acara peluncuran produk baru yaitu iPhone 7s dan 7s Plus pada bulan September. Hal ini terungkap dari narasumber yang berada di rantai pasok untuk pembuatan iPhone di Korea Selatan.

Berbeda dari iPhone generasi sebelumnya, iPhone 8 rencananya akan mengadopsi layar tipe OLED dengan desain tanpa bezel. iPhone sebelumnya, termasuk iPhone 7s dan 7s Plus yang akan dirilis bulan depan, dibekali layar LCD yang memiliki kontras di bawah layar tipe OLED.

iPhone 8 juga sempat dikabarkan akan dipasangi teknologi sensor sidik jari di bawah layar. Namun disebut oleh narasumber bahwa Apple terpaksa merubah lokasi sensor ini, menyebabkan penundaan peluncuran ponsel ini.

Penyebabnya adalah kesulitan teknis yang sama dengan yang dialami Samsung saat ingin mendesain sensor sidik jari di bawah layar pada Galaxy S8 dan Note 8. Sensor sidik jari pada iPhone 8 kemungkinan akan dipindahkan ke bagian tombol power atau bagian belakang seperti yang dilakukan Samsung pada ponsel flagshipnya.

Penundaan peluncuran iPhone 8 berdampak pada mundurnya jadwal produksi yang dialami Samsung selaku produsen layar OLED untuk ponsel tersebut. Sebaliknya LG yang merupakan produsen layar LCD untuk iPhone 7s dan 7s Plus telah mengenjot produksinya untuk memenuhi pesanan Apple.

Hingga saat ini belum diketahui kapan tepatnya iPhone 8 akan diluncurkan. Namun mundurnya peluncuran ini jelas akan memberikan ruang tambahan bagi Samsung untuk lebih banyak menjual Galaxy Note 8 yang akan dirilis akhir bulan Agustus ini.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).