2017-08-10

Sharp Merilis Ponsel Tanpa Bezel

10 Agustus 2017,

Perusahaan elektronik asal Jepang, Sharp, baru saja merilis ponsel terbarunya dengan desain layar tanpa bezel pada bagian atas, kiri dan kanan layar.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Beijing, China, Sharp mengumumkan ponsel terbarunya dengan desain tanpa bezel. Model ponsel yang dinamai Sharp Aquos S2 ini memiliki fitur dan spesifikasi menengah atas.

Dari segi desain, Aquos S2 mirip dengan desain ponsel bermerek Essential yang dirilis bulan lalu. Perbedaan terletak pada bezel bagian bawah yang Sharp gunakan untuk meletakkan sensor sidik jari di dalam tombol home. Pada bagian atas, layar mencakup seluruh bagian depan perangkat kecuali bagian tengah tempat kamera depan berada. Secara keseluruhan, Aquos S2 memiliki rasio layar-ke-bodi 87.5%.

Sharp Aquos S2 memiliki dua varian. Varian atas dilengkapi dengan ROM 128GB dan platform Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB, sementara varian standar dibekali ROM 64GB dan platform yang sedikit lebih rendah Snapdragon 630 dengan RAM 4GB. Model ini adalah yang pertama menggunakan Snapdragon 630. Keduanya dibekali baterai berkapasitas 3,020mAh.

Layar yang terpasang berukuran 5.5 inci tipe IGZO buatan Sharp dengan resolusi 2040 x 1080 FullHD+ dengan rasio aspek 17:9. Untuk melindungi layar, terdapat proteksi Gorilla Glass.

Pada dapur kamera, Sharp memasangkan kamera ganda dengan konfigurasi vertikal. Sensor utama memiliki resolusi 12MP yang didukung dengan fitur PDAF dan autofokus Dual Pixel. Sensor kedua memiliki resolusi 8MP. Kamera ini mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh atau latar belakang yang kabur. Kamera depan dipasangi sensor 8MP dengan bukaan lensa f/2.0.

Aquos S2 tidak dibekali port audio 3.5mm. Sharp menyertakan adapter port audio 3.5mm untuk dipasang ke port USB tipe-C guna mendengarkan musik melalui headphone kesayangan.

Varian teratas dibanderol 3,499 Yuan atau sekitar Rp. 7 juta sementara varian standar dihargai 2,499 Yuan atau Rp. 5 juta. Sayangnya ponsel ini kemungkinan tidak akan dijual di Indonesia secara resmi, melihat Sharp yang tidak fokus menjual produk ponsel pintarnya di tanah air.

Cek: Spesifikasi lengkap Sharp Aquos S2 versi 128GB di database UlasAbis.
Cek: Spesifikasi lengkap Sharp Aquos S2 versi 64GB di database UlasAbis.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).