2017-09-20

Xiaomi Indonesia Merilis Mi A1, Dibanderol Rp. 3.1 Juta

20 September 2017,

Setelah memperkenalkannya di India, Xiaomi memboyong ponsel Android One pertamanya Mi A1 ke Indonesia. Ponsel dengan spesifikasi kelas menengah atas ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau Rp. 3.1 juta.

Xiaomi Indonesia memaparkan spesifikasi dan fitur Mi A1 dalam sebuah acara yang dilangsungkan hari ini dan melalui kanal resminya seperti di Twitter. Mi A1 merupakan ponsel Xiaomi dengan spesifikasi tertinggi yang dijual secara resmi di Indonesia.

Mi A1 ditenagai oleh platform Qualcomm Snapdragon 625 yang terdiri dari 8-inti CPU Cortex-A53 maksimum @2.0GHz dan pengolah grafis Adreno 506. Chip ini dibuat dengan teknologi FinFET 14nm dan sudah mendukung fitur kamera ganda serta modem LTE kategori 9.

Kapasitas RAM yang terpasang mencapai 4GB dengan ROM sebesar 64GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Baterai yang terpasang memiliki kapasitas 3,080mAh.

Layarnya memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan sudah dilindungi dengan kaca Gorilla Glass. Desainnya sudah mengadopsi layar 2.5D dengan lekukan halus di seluruh tepinya. Bodi Mi A1 terbuat dari bahan metal yang elegan dan tahan lama.

Keunggulan utama Mi A1 adalah kamera belakang ganda yang terdiri dari 2 sensor masing-masing beresolusi 12MP. Salah satunya memiliki lensa sudut-lebar dan satunya dengan lensa telephoto. Keduanya bekerja bersamaan untuk menghasilkan berbagai efek seperti latar dengan bokeh atau zoom optik 2x. Sementara pada kamera depan, Xiaomi menanamkan sensor 5MP.

Yang unik dari ponsel Xiaomi ini adalah sistem operasi yang murni tanpa balutan antarmuka MIUI sehingga Android yang terpasang adalah versi murni. Versi tersebut didukung langsung oleh Google melalui platform Android One. Biasanya sistem operasi ini akan mendapatkan update ke sistem operasi terbaru lebih cepat dari bawaan pabrikan.

Terakhir, Xiaomi juga menanamkan chip amplifier audio khusus sehingga dapat menghasilkan kualitas audio yang lebih baik dan mendukung headphone atau speaker dengan tingkat impedansi hingga 600 ohm. Sekedar informasi, headphone kelas atas biasanya memiliki impendasi sekitar 64 ohm sementara speaker kelas atas mencapai 600 ohm. Artinya, Mi A1 dapat dipakai juga untuk mendengarkan musik berkualitas tinggi langsung ke sistem audio melalui kabel Aux.

Tidak tanggung-tanggun, Mi A1 dibanderol dengan harga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 3,099 juta. Harga ini sudah termasuk dukungan garansi resmi Xiaomi Indonesia. Pecinta produk Xiaomi bisa mulai meminang Mi A1 mulai tanggal 6 Oktober mendatang baik secara online maupun langsung di toko-toko ponsel.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).