2017-09-26

Bocoran: Galaxy A 2018 Dengan Sensor Sidik Jari Di Belakang, Layar Tanpa Bezel

26 September 2017,

Samsung diketahui tengah mempersiapkan seri Galaxy A terbarunya yang kemungkinan akan dirilis pada awal tahun 2018 mendatang. Informasi terbaru mengungkap desain ponsel kelas menengah atas ini.

Bocoran ini diedarkan oleh akun Twitter mmddj_china yang cukup banyak membeberkan informasi ponsel yang belum dirilis. Dalam sederetan kicauannya terdapat beberapa informasi mengenai Galaxy A5 dan A7 2018, yakni gambar casing, gambar sketsa dan hasil uji benchmark Galaxy A5 2018 dan A7 2018.

Dari gambar casing dan sketsa, tampak jelas bahwa seri Galaxy A 2018 akan hadir dengan layar tanpa bezel dan sensor sidik jari yang dipindah ke bagian belakang di bawah kamera utama. Tombol home hilang dari bawah layar sama sekali. Selain itu Samsung juga menambahkan tombol Bixby di bawah tombol volume seperti pada seri Galaxy S8 dan Note 8.

Seperti pada tahun lalu, Samsung menurunkan bahasa desain seri Galaxy S ke Galaxy A terbarunya. Hal yang masuk akal apabila seri Galaxy A 2018 akan hadir dengan layar tanpa bezel seperti seri Galaxy S8.

Hasil uji benchmark Galaxy A5 dan A7 2018 juga telah muncul, mengungkap beberapa spesifikasinya. Layar Galaxy A7 2018 masih tetap berukuran 5.7 inci dengan resolusi FHD+, RAM berkapasitas 4GB dan ditenagai oleh chipset Exynos 7885. Sensor kamera depan dan belakang masih sama yaitu 16MP. Kedua model sama-sama menjalankan sistem operasi berbasis Android 7.0 Nougat.

Sayangnya tidak ada informasi mengenai Galaxy A3 2018 yang beredar. Namun kemungkinan Samsung tidak akan melewatkan begitu saja model Galaxy A3 tersebut. Simak terus UlasAbis.com untuk update informasinya!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).