2017-09-29

iPhone 8 Plus Lebih Lambat Dari iPhone 7 Plus Dan Galaxy Note 8

29 September 2017,

iPhone 8 Plus ditenagai oleh chipset Apple A11 Bionic yang memiliki performa jauh lebih tinggi dari chip pesaingnya dalam uji benchmark. Namun saat diuji bersebelahan dengan perangkat lain, terdapat perbedaan yang mengejutkan.

Chipset besutan Apple yaitu A11 Bionic mampu menghasilkan skor benchmark yang sangat tinggi jauh meninggalkan platform Qualcomm Snapdragon 835 dan Exynos 8895. Perbedaan yang mencolok ini seharusnya berdampak signifikan terhadap kinerja iPhone 8 saat dipakai di dunia nyata.

Baca: Kinerja Chip Apple A11 Bionic Jauh Di Atas Snapdragon 835.

Namun pada uji perbandingan yang dilakukan oleh dua YouTuber berbeda yaitu EverythingApplePro dan PhoneBuff, iPhone 8 Plus memperlihatkan performa yang lebih lambat dibanding iPhone 7 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 secara konsisten.

Kedua penguji sama-sama menyakini bahwa masalahnya ada di optimisasi sistem operasi dalam penggunaan memori RAM. Jelas terlihat pada iPhone 8 Plus tidak lancar saat memuat aplikasi. Pada aplikasi berat, iPhone 8 Plus menutup aplikasi tersebut setelah tidak digunakan, sehingga membutuhkan waktu lagi untuk memuat aplikasi pada putaran kedua. Berbeda dengan iPhone 7 Plus dan Galaxy Note 8, ke-12 aplikasi tetap terbuka dan siap diakses kembali pada putaran kedua.

iPhone 8 Plus juga beberapa kali gagal membuka aplikasi seperti Google Maps dan menghasilkan crash. Seperti aplikasi ini belum mendukung iPhone 8 Plus yang memiliki iOS terbaru versi 11. Apple dan pengembang aplikasi diyakini akan segera melakukan optimisasi dalam waktu dekat sehingga dapat meningkatkan stabilitas aplikasi dan memanfaatkan tenaga chip A11 Bionic secara sempurna.

Untuk lebih lengkapnya, anda bisa memeriksa kedua video perbandingan kecepatan pemakaian iPhone 8 Plus di bawah ini.


(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).