2017-10-02

Apple Akan Investigasi Laporan Masalah Baterai iPhone 8 Plus

02 Oktober 2017,

Belum genap 1 bulan diluncurkan, produk terbaru Apple sudah dikeluhkan oleh beberapa penggunanya. Dua pengguna melaporkan iPhone 8 Plus miliknya terbuka akibat baterai yang menggelembung.

Dua laporan kasus ini berasal dari dua negara yang berbeda, yaitu dari Taiwan dan Jepang. Pelapor dari Taiwan menyebutkan baterai mulai mengelembung saat iPhone 8 Plus miliknya sedang diisi daya menggunakan charger dan kabel resmi bawaan. Pada laporan kedua dari Jepang terungkap perangkat sudah dalam kondisi layar terbuka dari bodi dengan baterai yang mengelembung saat dibuka dari kemasannya.

Dilansir dari situs MacRumors, Apple tampaknya tidak tinggal diam begitu saja setelah kejadian pada baterai iPhone generasi terbarunya bermasalah. Disebutkan bahwa Apple sudah mengetahui masalah ini dan tengah melakukan invetigasi.

Masalah pada baterai litium-ion memang cukup umum terjadi, khususnya pada model yang menggunakan baterai dengan ukuran baru. iPhone 7 pernah mengalami hal serupa beberapa saat setelah diluncurkan, namun jumlah kejadiannya tidak banyak dan Apple dapat menanggulanginya. Hal serupa juga terjadi pada Galaxy Note 7 yang akibat kejadiannya cukup meluas Samsung terpaksa melakukan recall dan menghentikan distribusinya.

Tentunya Apple tidak ingin kejadian yang menimpa Samsung terulang padanya. Konsumen yang terdampak sudah pasti akan mendapatkan ganti unit baru dari Apple, cepat atau lambat. Dan semoga saja Apple segera dapat mengetahui seberapa luas unit iPhone 8 Plus yang kemungkinan terdampak masalah yang sama dan jika perlu melakukan recall terbatas.

Simak terus update informasinya di UlasAbis.com!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).