2017-10-05

Resmi: Google Merilis Pixel 2 Dan Pixel 2 XL

05 Oktober 2017,

Google akhirnya memperkenalkan generasi kedua seri ponsel Pixel dengan dua model yaitu Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Kedua ponsel ini siap bersaing dengan model papan atas terbaru dari Apple dan Samsung.


Pixel 2 XL (kiri) dan Pixel 2

Seri Pixel 2 hadir dengan peningkatan pada desain dan spesifikasi dibanding model generasi pertama yang dirilis 1 tahun lalu. Namun perubahannya tidak sedramatis seri Galaxy S8 dan iPhone X. Penampilan Pixel 2 masih memiliki ciri khas yang sama dengan Pixel generasi pertama.


Pixel 2

Pixel 2 memiliki layar berukuran 5 inci dengan tipe OLED dan bezel yang masih tebal seperti pada Pixel generasi pertama. Google membuang port audio 3.5mm pada Pixel 2, namun memasangkan speaker stereo yang diklaim Google mampu menawarkan pengalaman audio yang unik.


Pixel 2 XL

Model yang lebih besar, Pixel 2 XL, hadir dengan layar 6 inci dengan rasio aspek 18:9 dan desain bezel tipis di bawah dan atas layar sehingga dimensi ponselnya tidak jauh berbeda dari Pixel XL. Pixel 2 XL dilengkapi dengan tombol daya berwarna orange. Port audio 3.5mm juga absen.

Kedua model Pixel 2 ini dibuat oleh HTC, pabrikan yang sama yang memproduksi Pixel generasi pertama. HTC meminjamkan fitur bingkai yang dapat ditekan dari HTC U11, dan dinamai sebagai Active Edge pada ponsel Pixel. Dengan menekan bagian bawah bingkai samping, aplikasi tertentu dapat dibuka langsung, dengan pengaturan bawaannya meluncurkan Google Assistant.

Kedua model dipasangi platform terdepan Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM sebesar 4GB dan ROM terdiri dari dua variasi yakni 64GB dan 128GB. Google tidak menyediakan slot kartu microSD untuk memori penyimpanan data tambahan.

Pixel 2 dibekali baterai berkapasitas 2,700mAh sementara Pixel 2 XL memiliki baterai 3,520mAh. Keduanya mendukung teknologi isi daya cepat Quick Charge 3.0. Sistem operasinya sudah mengusung Android 8.0 Oreo, menjadikan tradisi ponsel besutan Google yang pertama dipasangi versi Android terbaru.

Untuk aspek fotografi, Google mengusung kamera tunggal di bagian belakang di kedua model Pixel 2. Kamera ini memiliki sensor 12MP dengan performa sangat tinggi dengan fitur PDAF Dual Pixel, Laser AF dan bukaan lensa f/1.8. Pada kamera depan terdapat sensor 8MP dengan stabilisasi OIS dan bukaan lensa f/2.4.


Pilihan warna Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Pixel 2 dibanderol mulai dari US$ 649 atau Rp. 8.7 juta untuk varian 64GB dan US$ 749 atau Rp. 10.1 juta untuk model 128GB. Pixel 2 XL memiliki harga lebih tinggi, yakni US$ 849 atau Rp. 11.5 juta untuk model 64GB dan US$ 949 atau Rp. 12.8 juta untuk model 128GB. Di Amerika Serikat, kedua ponsel ini sudah dapat dipesan mulai hari ini dan akan mulai dikirim ke konsumen mulai 15 November.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).