2017-10-09

Blackberry Motion Resmi Diluncurkan Berbasis Android 7.1

09 Oktober 2017,

Blackberry secara resmi mengumumkan ponsel terbarunya yang dinamai Motion dalam sebuah acara di Dubai. Secara desain, model ponsel ini mirip dengan KeyONE, namun tanpa keyboard fisik.

Blackberry Motion memiliki sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan spesifikasi kelas menengah atas. Desainnya memiliki ciri khas dari model sebelumnya KeyONE, namun tanpa keyboard di bagian bawah layar.

Di bagian dalam, Blackberry mengandalkan platform Qualcomm Snapdragon 625 dengan 8-inti CPU @2.0GHz yang dipadu dengan RAM 4GB dan ROM 32GB. Memori dapat ditambah dengan kartu SD sampai 2TB. Layar Motion memiliki ukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

Pada kamera belakang terdapat sensor 12MP dengan lensa f/2.0. Sementara pada kamera depan terpasang sensor 8MP dengan diafragma f/2.2 berkemampuan merekam video Full HD 1080p 30 frame per detik.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai 4000mAh yang tidak dapat dilepas. Baterai ini disebut dapat bertahan 1 hari penuh. Untuk mengisi daya, Motion dilengkapi port USB-C.

Blackberry Motion dibanderol seharga US$ 460 atau sekitar Rp. 6.2 juta. Ponsel ini baru akan tersedia menjelang akhir tahun ini dengan negara pertama yang kebagian adalah Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan negara timur tengah lainnya.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).