2017-10-26

OnePlus 5T Sudah Bisa Dipesan, Spesifikasi Terungkap

26 Oktober 2017,

Ponsel besutan OnePlus terbaru, OnePlus 5T, sudah bisa dipesan meski belum diumumkan secara resmi. Ponsel ini dibanderol US$ 549 atau sekitar Rp. 7.4 juta di situs Oppomart.com.

Model akhir tahun ponsel OnePlus menggunakan akhiran T tersebut meneruskan tradisi yang diawali pada tahun lalu melalui model OnePlus 3T. Seperti model ini, OnePlus 5T hanya memiliki peningkatan pada sebagian kecil aspek saja yang kali ini berfokus pada desain layar yang baru.

OnePlus 5T mengusung desain layar yang sedang tren saat ini, yakni layar lebar 6 inci dengan rasio aspek 18:9. Layar lebar ini ditemani dengan desain bezel yang tipis tanpa tombol home di bawah layar. Desain ini mengikuti LG G6, Mi MAX 2, Vivo V7+ dan Oppo F5 yang baru saja dirilis dengan desain layar yang sama.

Spesifikasi lain dari OnePlus 5T sama dengan model saudaranya, OnePlus 5, yaitu menggunakan platform Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM dan ROM mulai dari 6GB+64GB hingga 8GB+128GB. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 3,450mAh dengan dukungan teknologi isi daya cepat “Dash Charge” hingga 20W (5V 4A)

Pada aspek kamera, OnePlus 5T tetap mengusung kamera belakang ganda dengan kombinasi sensor 20MP lensa f/2.6 dan 16MP lensa f/1.6. Kedua sensor tersebut dibuat oleh Sony dengan tipe IMX398 dan IMX350. Di kamera depan, OnePlus memasangkan sensor 16MP buatan Sony tipe IMX371.

Disebutkan di dalam laman pemesanan bahwa OnePlus 5T akan mulai dikirim pada akhir November 2017. Di situs yang sama, model OnePlus 5 sudah tidak dapat dipesan dengan alasan stok tidak tersedia. Tampaknya munculnya OnePlus 5T memang bukan kesalahan.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).