2017-11-17

Resmi: OnePlus 5T Diluncurkan Dengan Layar 18:9

17 November 2017,

OnePlus hari ini mengumumkan ponsel terbarunya yang dinamai 5T. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan OnePlus 5 dengan perbedaan pada layar baru “Immersive Display”.

Hal ini terungkap dari acara yang dilangsungkan oleh OnePlus di China serta rilis media di situs resminya. Pabrikan asal China ini mengusung tema “New View” atau pandangan baru yang merujuk pada layar lebar yang sedang tren belakangan ini. Tipe layar 5T sendiri masih sama dengan model-model sebelumnya yaitu Optic AMOLED.

OnePlus 5T bisa dibilang sebagai model penyegaran dari model sebelumnya OnePlus 5. Penyegaran tersebut terdapat pada dua aspek, yaitu layar utama dan kamera belakang. Dari segi desain, bezel di atas dan bawah layar juga menjadi lebih tipis. Sensor sidik jari di bawah layar pada dua model sebelumnya kini diletakkan di bagian belakang perangkat.

Di dalamnya tidak banyak perbedaan. OnePlus 5T masih mengusung platform Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM dan ROM dapat dipilih antara 6GB+64GB dan 8GB+128GB. Kapasitas baterai juga masih sama yakni 3,300mAh dengan dukungan Dash Charging yang dapat menyedot daya 5V/4A (20 W).

Kamera belakang 5T mengalami sedikit perubahan. Sensor pertama masih memiliki resolusi 16MP dengan lensa f/1.7. Sensor kedua meski juga beresolusi 20MP namun tidak lagi dilengkapi lensa telefoto f/2.6, melainkan lensa f/1.7 dengan jarak fokal yang sama dengan sensor pertama. Fitur zoom 2x tidak lagi tersedia pada 5T, namun OnePlus menjanjikan performa fotografi lebih baik pada kondisi cahaya redup.

Peningkatan OnePlus 5 ke 5T tidak jauh berbeda dari 3 ke 3T pada tahun lalu, yaitu hanya penyegaran mengikuti perkembangan industri ponsel. Kini OnePlus telah mengikuti pabrikan besar lainnya dalam mengusung layar lebar 18:9 seperti Samsung, LG, Xiaomi, Vivo dan Oppo.

5T mulai dijual pada tanggal 21 November mendatang secara global. Banderolnya tidak jauh berbeda dari model sebelumnya, yaitu US$ 499 atau Rp. 6.7 juta untuk model 6GB+64GB.

Cek: Spesifikasi lengkap OnePlus 5T.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).