2017-12-21

Bocoran: Mi 6X Dengan Kamera Belakang Mirip iPhone X

21 Desember 2017,

Setelah merilis Mi 6 pada April lalu, Xiaomi belum merilis ponsel seri Mi lagi. Alih-alih merilis generasi selanjutnya Mi 7, Xiaomi dikabarkan tengah menyiapkan Mi 6X,

Kabar ini terungkap dari bocoran foto casing transparan yang disebut diperuntukkan bagi Mi 6X. Sebelumnya belum pernah ada bocoran mengenai Mi 6X dan berbagai situs teknologi sudah membahas Mi 7. Bisa jadi Mi 6X akan dirilis Xiaomi sebelum Mi 7 sebagai respon atas ponsel Apple iPhone X.

Bukan rahasia lagi bahwa seri Mi dari Xiaomi sering kali menjiplak desain yang digunakan oleh Apple pada seri iPhone. Tampak pada foto bocoran di atas, Mi 6X memiliki susunan kamera belakang vertikal, mirip dengan yang terdapat pada iPhone X.

Pada sisi belakang terdapat sensor sidik jari yang absen pada iPhone X dan digantikan oleh pengenal wajah pengguna untuk membuka kunci perangkat. Tampaknya Xiaomi masih tetap mengandalkan sensor sidik jari sebagai fitur keamanan perangkat utama.

Dari posisi sensor sidik jari di bagian belakang, kemungkinan layar Mi 6X akan memiliki bezel yang tipis, seperti yang sudah diadopsi pada Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Jika benar, maka Mi 6X akan menjadi seri Mi pertama yang mengusung layar berbezel tipis 18:9.

Di bagian bawah terlihat beberapa lubang pada casing yang biasanya digunakan untuk port USB-C, speaker, mikrofon dan port audio 3.5mm. Di bagian atas juga terdapat lubang yang mungkin akan disediakan untuk mikrofon kedua.

Sayangnya saat ini belum ada kejelasan mana yang akan dirilis duluan, Mi 7 atau Mi 6X. Tahun lalu Xiaomi lebih dulu merilis Mi 6 sebelum Mi 5X dengan spesifikasi lebih rendah yaitu dengan Snapdragon 625 dibanding Snapdragon 835 pada Mi 6.

Mi 7 kemungkinan akan dipasangi chipset tercepat Qualcomm yaitu Snapdragon 845, sehingga kemungkinannya Mi 6X akan mengusung Snapdragon seri 6, antara SD630 atau SD660.

Tertarik dengan ponsel Xiaomi Mi 6X ini? Simak terus update informasinya di UlasAbis.com!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).