2017-12-30

Google Pensiunkan Tablet Pixel C, Fokus Ke Pixelbook

30 Desember 2017,

Selain ponsel seri Pixel dan Pixel XL, Google juga memiliki lini tablet yang dinamai Pixel C. Namun tablet ini kurang populer sehingga Google memutuskan untuk mempensiunkannya.

Dilansir dari situs teknoklogi TechCrunch, Google sudah berhenti menjual Pixel C dari toko resminya di Amerika Serikat. Penghentiannya sendiri berjalan dengan senyap tanpa ada pengumuman atau informasi sebelumnya.

Pixel C sendiri sebenarnya cukup diminati oleh pecinta teknologi berkat piranti keras yang mumpuni dan desain khas Google. Tetapi popularitasnya memang jauh dibanding seri ponsel Pixel dan Pixel XL.

Dalam pernyataan resminya, Google tetap akan memberikan update dan dukungan terhadap Pixel C dengan merilis update Android 8.0 Oreo baru-baru ini. Pelanggan dipastikan akan tetap mendapatkan pengalaman terbaik dari perangkat tablet Pixel C.

Namun penghentian Pixel C bukan berarti Google mundur dari bisnis tablet. Google memilih fokus ke produk barunya yang dinamai Google Pixelbook yang menggabungkan karakteristik terbaik dari laptop dan tablet dengan mobilitas yang tinggi.

Pixelbook juga akan menempati posisi yang lebih premium, dengan varian terendahnya dibanderol US$ 999 atau sekitar Rp. 13.5 juta. Pixel C sendiri sebelumnya dijual mulai dari US$ 599 atau Rp. 8.1 juta termasuk keyboard yang dapat dilepas.


Google Pixelbook

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

remove_circle_outlineKomentar Ditutup.