2018-01-16

Rumor: Galaxy S9 Akan Diluncurkan 26 Februari

16 Januari 2018,

Samsung diketahui tengah mempersiapkan model ponsel flagship Galaxy S9 penerus seri Galaxy S8. Model baru ini dirumorkan akan diluncurkan pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang.

Hal ini diungkap oleh kicauan seorang leakster terkemuka Evan Blass. Di dalamnya tertera tanggal peluncuran, pemesanan dan pengiriman Galaxy S9 yang dibocorkan oleh seseorang dari pabrikan casing level-C.

Ponsel flagship Samsung ini sebelumnya sudah banyak diberitakan akan tetap mengusung desain Infinity Display dengan rasio layar 18.5:9. Ponsel ini memiliki bentuk dan rupa mirip dengan Galaxy S8 dengan pengecualian pada bagian belakang yang hadir dengan sensor sidik jari kini di bawah kamera belakang.

Galaxy S9 kemungkinan masih mengusung layar berukuran 5.8 inci seperti Galaxy S8. Kamera belakang masih tunggal dengan resolusi 12MP. Versi layar yang lebih besar 6.2 inci yaitu Galaxy S9 Plus disebut akan ketambahan kamera belakang kedua seperti yang ada pada Galaxy Note 8.

Di dalamnya, Samsung diperkirakan akan menanamkan chip Qualcomm Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Samsung Exynos 9810 untuk pasar Eropa dan Asia. Konfigurasi ini sama dengan yang ada pada seri Galaxy S8 dan Note 8. Kapasitas RAM minimal 6GB dengan pilihan ROM mulai dari 64GB hingga 256GB.

Port audio 3.5mm dan sensor sidik jari kemungkinan besar masih tetap akan tersedia. Samsung tampaknya belum memutuskan untuk mengikuti langkah Apple pada iPhone X yang tersedia tanpa sensor sidik jari dan port audio 3.5mm yang cukup populer. Sayangnya teknologi sensor sidik jari terintegrasi layar belum akan diadopsi oleh Samsung kali ini.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).