2018-01-17

Meizu Mengumumkan M6S Dengan Exynos 7872 Dan Layar 18:9

17 Januari 2017,

Meizu meresmikan ponsel pertamanya dengan layar lebar 18:9 dengan nama M6S. Ponsel ini memiliki performa di atas generasi sebelumnya dan beberapa inovasi fitur baru.

Melalui akun Twitter resminya, Meizu membeberkan seluruh keunggulan dan spesifikasi M6S. Dibanding Meizu M6, M6S hadir dengan banyak perbedaan desain, spesifikasi dan fitur.

Yang paling menonjol adalah layar lebar dengan rasio 18:9 dan ukuran 5.7 inci. Layar ini memiliki resolusi HD+ 1440 x 720 piksel dengan bezel yang tipis. Tombol mButton khas Meizu tidak lagi tersedia namun digantikan dengan Halo Button yang terlihat di layar dan bekerja dengan sensor tekanan untuk mengenali gesture untuk bernavigasi. Contohnya, pengguna dapat menekan singkat Halo Button tampilan akan kembali (back). Dengan menekan tombol agak lama, tampilan akan kembali ke layar home.

Pada bagian belakang, Meizu menggunakan desain yang pernah diadopsi pada model kelas atasnya Meizu Pro 6S yakni garis antena melengkung. Kamera belakang terletak di tengah di atas lampu flash LED ganda.

Inovasi lainnya adalah penempatan sensor sidik jari yang ada di bingkai sebelah kanan, di bawah tombol power. Meizu mengklaim posisi ini bersifat alami dan mudah dijangkau. Sebelumnya Sony pernah meletakkan sensor sidik jari pada bagian yang sama pada ponsel Xperia Z5. Sensor pada M6S disebut mampu mengenali sidik jari dalam waktu 0.2 detik.

Untuk spesifikasi, Meizu mengusung chipset buatan Samsung yaitu Exynos 7872. Chip ini tergolong berperforma tinggi berkat 2-inti CPU Cortex-A73 @2.0GHz dan 4-inti CPU Cortex-53 @1.6GHz serta pengolah grafis Mali-G71 @1.2GHz. Kinerjanya diklaim 50% lebih tinggi dibanding Helio P20 buatan MediaTek dan Snapdragon 625 dari Qualcomm. Kapasitas RAM yang tersedia mencapai 3GB dengan pilihan ROM 32GB dan 64GB.

Memberikan daya pada Meizu M6S adalah baterai berkapasitas 3,000mAh. Baterai ini dapat diisi dengan cepat melalui teknologi mCharge khas Meizu dengan daya 18W, mampu mengisi 52% daya baterai dalam waktu 30 menit.

Pada kamera belakang, Meizu membenamkan sensor 16MP CMOS dengan bukaan lensa f/2.0, teknologi autofokus PDAF, lensa 5-elemen dan fitur HDR yang dikembangkan oleh ArcSoft khusus untuk M6S. Pada bagian depan terdapat kamera dengan sensor 8MP dan bukaan lensa f/2.0 yang diperkuat piranti lunak ArcSoft dan pemercantik tampilan wajah pintar.

Yang istimewa dari Meizu M6S adalah harganya yang dibanderol mulai dari 999 Yuan atau sekitar Rp. 2.1 juta untuk model 3GB+32GB dan 1,199 Yuan atau Rp. 2.5 juta. Ponsel ini akan tersedia di pasar China mulai tanggal 19 Januari mendatang.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).