2018-01-22

Rumor: Galaxy S9 Akan Menonjolkan Performa Kamera Belakang

22 Januari 2018,

Samsung telah diketahui akan meluncurkan ponsel flagship generasi terbaru Galaxy S9 dan S9+. Ponsel ini diperkirakan akan mengandalkan fitur canggih di kamera belakang.

Rumor terbaru muncul dari akun Twitter @Ricciolo1 yang berkicau tentang slogan pemasaran Galaxy S9. Slogan tersebut kira-kira berbunyi “Rekam Ceritamu Sesuai Kehendakmu” dengan huruf khas Samsung. Artinya fitur perekaman bisa menjadi andalan ponsel flagship ini.

Fitur ini mungkin saja menjadi andalan Samsung, mengingat fitur Insta-Story atau Snapgram pada aplikasi media sosial Instagram sangat populer belakangan ini. Samsung bisa jadi ingin mengincar pecinta fitur tersebut untuk dapat menghasilkan video kualitas tinggi.

Berdasarkan bocoran yang sudah muncul, Samsung Galaxy S9 diperkirakan akan memiliki kamera tunggal dengan kemampuan foto portrait dengan latar bokeh. Galaxy S9+ kemungkinan akan hadir dengan kamera ganda di belakang dengan trik baru. Sayangnya hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai kecanggihan kamera seri Galaxy S9.

Galaxy S9 kemungkinan masih mengusung layar berukuran 5.8 inci seperti Galaxy S8. Kamera belakang masih tunggal dengan resolusi 12MP. Versi layar yang lebih besar 6.2 inci yaitu Galaxy S9 Plus disebut akan ketambahan kamera belakang kedua seperti yang ada pada Galaxy Note 8.

Di dalamnya, Samsung diperkirakan akan menanamkan chip Qualcomm Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Samsung Exynos 9810 untuk pasar Eropa dan Asia. Konfigurasi ini sama dengan yang ada pada seri Galaxy S8 dan Note 8. Kapasitas RAM minimal 6GB dengan pilihan ROM mulai dari 64GB hingga 256GB.

Ponsel ini diharapkan akan diperkenalkan secara resmi pada ajang MWC 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 26 Februari mendatang.

Simak terus update informasinya di UlasAbis.com!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).