2018-01-23

Fitur Baru Android 8.1, Melihat Kecepatan WiFi Sebelum Terhubung

23 Januari 2018,

Android 8.1 disebut akan menawarkan banyak fitur baru dibanding iterasi sebelumnya Android 8.0. Salah satu fitur ini diungkap terlebih dahulu sebelum pengumuman resmi dari tim Google.

Melalui akun Twitter resminya @Android, fitur baru yang akan hadir pada Android 8.1 Oreo diungkap. Fitur ini adalah kemampuan melihat kecepatan internet dari jaringan WiFi yang hendak dipilih.

Dengan fitur ini pengguna bisa memantau jaringan mana yang menawarkan kecepatan terbaik sebelum memutuskan untuk terhubung. Tentunya fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin membuka YouTube dengan lancar pada hotspot WiFi gratisan tanpa perlu pusing-pusing atau membuang waktu mencari hotspot yang bagus satu per satu.

Nantinya pada laman pemilihan jaringan WiFi akan tertera seberapa baik kualitas jaringan tersebut. Ada 4 tag yang mungkin ditampilkan di sebelah nama jaringan, yaitu Slow (lambat), OK (bisa membuka sosmed), Fast (cepat, bisa membuka YouTube dengan lancar) dan paling tinggi adalah Very Fast (sangat cepat, bisa membuka apa pun). Cara tersebut memang tidak akurat hingga ke angka Mbps, namun sudah sangat membantu pengguna dalam mencari jaringan WiFi terbaik di sekitarnya.

Apakah fitur ini akan membantu Anda? Silahkan tuangkan pendapat Anda di komentar di bawah ini!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).