2018-01-23

Xiaomi Memperkenalkan MIUI 10

23 Januari 2018,

Untuk pertama kalinya Xiaomi menyebutkan versi MIUI terbaru yaitu MIUI 10, meneruskan MIUI 9 yang baru saja selesai disediakan untuk 40 model ponsel Xiaomi.

Dilansir dari situs berita teknologi China ithome, MIUI 10 diperkenalkan oleh salah satu pendiri Xiaomi yang sekaligus wakil presiden senior Xiaomi, Hong Feng. Iterasi terbaru sistem operasi besutan Xiaomi ini disebut di dalam presentasinya pada acara rekap tahun 2017 oleh tim MIUI.

Sayangnya hanya nama MIUI 10 saja yang disebutkan. Detail mengenai sistem operasi ini tidak diungkap, termasuk pembaruan yang akan ditawarkan dibanding MIUI 9.

MIUI 9 sendiri memiliki perbedaan yang cukup banyak pada bagian “mesin” sistem operasi dengan fitur baru seperti split-screen dan sistem notifikasi baru yang berbasis Android 7.0 Nougat. Pada bagian antarmuka, Xiaomi masih mengadopsi gaya generasi sebelumnya MIUI 8. MIUI 9 sudah disediakan hingga 40 model ponsel Xiaomi, termasuk model lawas Redmi 1s, Mi 2 dan Mi 2s.

MIUI 10 nantinya kemungkinan akan berbasis Android 8.0 Oreo. Fitur-fitur baru pada Android terbaru tersebut akan tersedia dengan beberapa modifikasi oleh tim MIUI. Jika Xiaomi mengikuti apa yang sudah dilakukan pada MIUI 9, maka kemungkinan model-model ponsel lawas Xiaomi juga tetap akan kebagian MIUI 10.

Simak terus update informasi MIUI 10 di UlasAbis.com!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).