2018-01-25

Samsung Mengkonfirmasi Tanggal Peluncuran Galaxy S9

25 Januari 2018,

Samsung akhirnya mengungkap tanggal peluncuran ponsel pintar flagship terbarunya seri Galaxy S9. Ponsel ini akan diumumkan secara resmi pada tanggal 25 Februari mendatang.

Hal ini diketahui setelah Samsung mengirimkan undangan pers untuk sebuah acara Unpacked pada tanggal 25 Februari bulan depan. Di dalam undangannya jelas terlihat angka 9 yang tidak lain adalah generasi ke-9 Galaxy S.

Tulisan di undangan memberi isyarat bahwa fitur kamera akan menjadi andalan dengan fitur baru yang dibayangkan ulang “reimagined”. Hal ini membenarkan rumor yang beredar selama ini bahwa Samsung akan menghadirkan fitur-fitur baru pada Galaxy S9. Sayangnya belum diketahui hal baru apa yang akan ditawarkan, namun berbagai media mengarahkan ke penggunaan lensa khusus.

Rumor lain menyebutkan sensor Galaxy S9 akan ditingkatkan. Sensor ISOCELL besutan Samsung baru bisa jadi dipasangkan dengan lensa berbukaan dinamis dari f/1.5 hingga f/2.4. Sensor kecepatan tinggi mungkin juga dibenamkan, untuk dapat merekam video slow-motion hingga 480 fps.

Galaxy S9 kemungkinan masih mengusung layar berukuran 5.8 inci seperti Galaxy S8. Kamera belakang masih tunggal dengan resolusi 12MP. Versi layar yang lebih besar 6.2 inci yaitu Galaxy S9 Plus disebut akan ketambahan kamera belakang kedua seperti yang ada pada Galaxy Note 8.

Di dalamnya, Samsung diperkirakan akan menanamkan chip Qualcomm Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Samsung Exynos 9810 untuk pasar Eropa dan Asia. Konfigurasi ini sama dengan yang ada pada seri Galaxy S8 dan Note 8. Kapasitas RAM minimal 6GB dengan pilihan ROM mulai dari 64GB hingga 256GB.

Simak terus update informasinya di UlasAbis.com!

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).