2018-01-27

Update Android Oreo Pada Mi A1 Kembali Digulirkan

27 Januari 2018,

Setelan sempat menghentikan update Oreo pada Mi A1, Xiaomi akhirnya kembali menyebarkan update ini bersamaan dengan tambalan keamanan Januari 2018.

Mi A1 merupakan ponsel besutan Xiaomi pertama yang mengusung Android One sebagai sistem operasinya. Keunggulan utama Android One adalah kesempatan mendapatkan versi terbaru Android yang dirilis Google. Mi A1 pun berkesempatan mendapatkan update ke Android Oreo pada bulan Desember 2017 lalu.

Sayangnya update tersebut dihantui banyak bug yang menyebabkan penggunaan ponsel menjadi sedikit menyebalkan. Bug yang paling menonjol adalah sensor sidik jari yang lambat mengenali jari. Selain itu beberapa aplikasi Google seringkali hang dan lama saat hendak kembali ke tampilan home.

Kestabilan jaringan internet juga seringkali putus dan tidak bisa terhubung. Kinerja baterai juga terasa menurun sehingga ponsel harus lebih sering diisi daya.

Namun Xiaomi berhasil mengatasi masalah-masalah tersebut dan kembali melanjutkan penyebaran update ke Android 8.0 Oreo pada Mi A1. Seluruh masalah di atas disebut sudah diperbaiki, termasuk memperbaiki parameter audio dan meningkatkan performa terintegrasi dengan komponen MIUI. Pengguna dapat melakukan pembaruan dari menu update di Setelan Mi A1, atau mengunduh file update-nya di tautan sebelumnya.

Dari pantauan UlasAbis, update terbaru Mi A1 ini memang mengatasi masalah lambatnya pembacaan sensor sidik jari dan hang saat kembali ke tampilan home. Baterai pun terasa lebih awet, sama dengan saat menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Bagaimana dengan pengguna Mi A1 lainnya? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar di bawah.

Baca ulasan lengkap Mi A1 khas UlasAbis di sini.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).