2018-01-28

Rumor: iPhone SE 2 Akan Dirilis Pertengahan 2018

28 Januari 2018,

Ponsel pintar kelas pemula dari Apple iPhone SE tampaknya akan memiliki model baru. Selain spesifikasi yang ditingkatkan, fitur pengisian daya nirkabel juga akan dipasangkan.

Rumor ini diungkap oleh seorang analis media teknologi Digitimes, Luke Lin, bahwa Apple tengah mempersiapkan iPhone SE generasi ke-2 untuk diluncurkan pada musim panas tahun ini. Artinya Apple akan meneruskan model ponsel kelas pemulanya ini dengan peluncuran di bulan Mei atau Juni 2018.

iPhone SE merupakan ponsel pintar Apple untuk kelas pemula dengan spesifikasi yang lebih rendah dari iPhone reguler. Generasi pertama iPhone SE diperkenalkan pada Maret 2016 dengan layar berukuran 4 inci.

iPhone SE 2 disebut akan hadir dengan bagian belakang terbuat dari kaca sehingga dapat mendukung pengisian daya nirkabel seperti iPhone 8 dan iPhone X. Namun fitur canggih 3D Touch tidak akan tersedia. Fitur ini sebelumnya sudah ada sejak iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8. Diperkirakan Apple akan memulai produksi model ini pada kuartal ke-2 2018.

Selain iPhone SE 2, Apple juga disebut-sebut tengah mempersiapkan setidaknya 4 model iPhone dengan ukuran layar bervariasi mulai dari 5.8 inci, 6.1 inci dan paling besar 6.5 inci. Dua model paling besar akan memiliki layar tipe OLED sementara ukuran layar terkecil masih mengusung tipe layar LCD. Hal tersebut diungkap oleh pengamat KGI Securities yang cukup akurat dalam memprediksi produk baru Apple.

Fitur Face ID kemungkinan akan tetap dipertahankan dengan akurasi yang ditingkatkan melalui kamera baru TrueDepth. Layar lebar khas iPhone X bisa jadi tetap menjadi model standar bagi beberapa model iPhone ke depannya. Tentunya rumor-rumor ini muncul tanpa bukti nyata yang merupakan hal tabu bagi Apple. Untuk kebenarannya pecinta iPhone masih harus bersabar.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).