2018-02-05

Rumor: OnePlus X Dibangkitkan Kembali?

05 Februari 2018,

Akhir tahun 2015 lalu OnePlus meluncurkan ponsel kelas menengah pertamanya dengan nama OnePlus X. Namun ponsel ini tidak terlalu populer sehingga OnePlus memutuskan untuk tidak meneruskan model ini dan memilih untuk fokus pada satu model flagship saja.

Rumor terbaru menyiratkan adanya kemungkinan ponsel besutan OnePlus kelas menengah akan memiliki penerusnya. OnePlus X2, sebut saja demikian, dirumorkan sedang dikembangkan OnePlus dan akan dirilis beberapa bulan setelah model utama pertama, OnePlus 6, diluncurkan. Sayangnya tidak disebutkan identitas orang yang memberikan informasi ini.

Spekulasi tersebut menyebutkan OnePlus X2 akan dibekali spesifikasi kelas atas seperti Snapdragon 835, RAM 4GB dan ROM antara 32GB atau 64GB. Layarnya disebut bisa jadi memiliki tipe AMOLED dengan ukuran 5.5 inci dan rasio 16:9, sama dengan yang ada pada OnePlus 5 dan model-model sebelumnya. Ukuran layar 5.2 inci pun masih mungkin, mengingat ukuran OnePlus X generasi pertama memiliki layar 5.0 inci.

Hal ini mungkin saja terjadi jika OnePlus masih ingin mempertahankan model ponsel berlayar 16:9 ketimbang hanya menyediakan model layar 18:9 yang memang belakangan ini sangat membludak di pasaran kelas menengah dan atas.

Sayangnya informasi di atas tidak dapat diverifikasi. Belum ada bukti otentik yang menunjukkan generasi kedua OnePlus X akan benar-benar diluncurkan. Sampai ada informasi selanjutnya, rumor ini masih sebatas rumor belaka.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).