2018-02-08

Hasil Uji Snapdragon 845: 28% Lebih Kuat Dibanding Snapdragon 835

08 Februari 2018,

Hasil uji benchmark ponsel buatan Xiaomi yang mengusung Snapdragon 845 bocor di internet. Dari hasil yang muncul, tampak platform terdepan Qualcomm tersebut jauh lebih kuat dari generasi sebelumnya Snapdragon 835.

Uji benchmark yang bocor dilakukan menggunakan ponsel buatan Xiaomi yaitu Mi MIX 2s yang sebelumnya dirumorkan akan dipasangi platform Snapdragon 845, salah satu yang pertama di dunia bersamaan dengan Samsung Galaxy S9. Sebagai pembanding adalah hasil uji benchmark dari Mi 6 yang didukung Snapdragon 835 di dalamnya.

Dari hasil pembandingannya uji benchmark berbasis AnTuTu, tampak MIX 2s mampu menghadirkan performa 28.3% lebih tinggi dibanding Mi 6 secara total. Dilihat secara detai, semua aspek uji dari Mi MIX 2s unggul dibanding Mi 6 termasuk CPU dan GPU serta UX atau antar-muka pengguna. Perbedaan tipis terlihat pada bagian memori RAM dan ROM yang kemungkinan terjadi karena kedua perangkat menggunakan tipe RAM dan ROM yang sama.

Platform flagship dari Qualcomm Snapdragon 845 masih menggunakan teknologi fabrikasi 10nm FinFET yang sama dengan Snapdragon 835 namun kali ini menggunakan chip grafis dan CPU yang lebih baru sehingga menawarkan performa lebih tinggi. Hasil benchmark yang bocor ini tampak mengkonfirmasi hal tersebut.

Mi MIX 2s adalah penerus Mi MIX 2 yang dirumorkan akan diluncurkan Xiaomi dalam bulan ini sebelum ajang MWC 2018 pada akhir Februari. Ponsel ini tetap akan mengusung bodi berbezel tipis dan spesifikasi kelas atas.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).