2018-02-11

Bocoran: Desain ZenFone 5 Dan ZenFone 5 Lite Dengan Layar Lebar 18:9

11 Februari 2018,

ASUS diperkirakan akan segera merilis model inti generasi ke-5 ZenFone, dilihat dari banyaknya bocoran yang muncul belakangan ini.

Bocoran terbaru seri ZenFone 5 muncul dari cuitan seorang leakster ternama @rquandt, memperlihatkan gambar desain ZenFone 5 Lite dan ZenFone 5 dari berbagai sisi. Dari gambar ini bisa terlihat jelas desain dan fitur yang akan tersedia nantinya. Jika benar, maka ASUS menjadi pabrikan yang juga mengadopsi desain layar 18:9 di jajaran utama ponselnya.


ZenFone 5


ZenFone 5 Lite

Baik ZenFone 5 (ZE620KL/X00QD) dan ZenFone 5 Lite (ZC600KL/X017DA) keduanya mengusung layar lebar 18:9. ZenFone 5 memiliki tonjolan ke dalam layar di bagian atas seperti iPhone X, tempat terdapatnya kamera depan, sensor dan speaker panggilan. ZenFone 5 Lite juga memiliki layar lebar namun dengan bezel yang lebih tebal dibanding versi standard.

Pada bagian kamera, ZenFone 5 Lite tampak memiliki 4 kamera, yakni 2 kamera depan dan 2 kamera belakang. Disebutkan bahwa sensor kamera depannya memiliki sensor 20MP dan dilengkapi lampu flash LED serta lampu notifikasi LED di bagian paling kanan. Kamera belakang diperkirakan akan dipasangi sensor 16MP+16MP dengan lensa sudut-lebar 120 derajat.

ZenFone 5 hanya memiliki 1 kamera depan namun dipasangi 2 kamera belakang dengan konfigurasi yang mirip dengan iPhone X. Sensor sidik jari pada kedua model ini tersedia di bagian belakang. Sayangnya belum ada bocoran informasi sensor yang akan diusung ZenFone 5, namun setidaknya sensor 12MP dengan piksel besar pada bagian belakang akan tersedia.

Untuk performanya, ZenFone 5 Lite disebut akan mengusung Snapdragon 660 dengan RAM mulai dari 4GB, berdasarkan bocoran benchmark yang muncul di situs GeekBench. Sistem operasi Android 8.0 Oreo kemungkinan akan sudah tersedia sejak awal. Namun informasi mengenai ZenFone 5 belum muncul untuk performanya.

Apakah ZenFone 5 akan hadir di Indonesia masih menjadi tanda tanya, mengingat ZenFone 4 versi standar tidak tersedia di pasar dalam negeri secara resmi. Pada generasi ke-4, ASUS Indonesia hanya menawarkan versi ZenFone 4 Max dan ZenFone 4 Selfie saja, tetapi tidak memboyong ZenFone 4 dan ZenFone 4 Pro.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).