2018-03-08

LG G5, G6, V20 Dan V30 Akan Kebagian Update Android Oreo

08 Maret 2018,

LG dikonfirmasi akan menyalurkan update ke Android terbaru versi 8.0 Oreo untuk ponsel papan atasnya yaitu LG G5, G6, V20 dan yang terbaru seri V30.

Hal ini diketahui dari laman dukungan salah satu operator besar Amerika Serikat, dilansir dari situs the Android Soul. Operator T-Mobile menyatakan akan hadirnya update melalui udara atau biasa disebut Over-the-Air (OTA) untuk 4 model flagship LG, yaitu LG G5, G6, V20, V30 dan V30+. Dua model terakhir akan kebagian duluan dan G5 akan menjadi yang terakhir. Sayangnya tidak disebutkan kapan update akan mulai digulirkan.

Sebelumnya model G5 dikhawatirkan tidak akan menerima update sistem operasi ke Android 8.0 Oreo. Tampaknya LG belum meninggalkan model ponsel pertama dan terakhirnya dengan konsep modular yang kurang berhasil tersebut.

Update yang muncul ke permukaan ini memang hanya berlaku bagi ponsel yang dijual melalui sang operator. Namun umumnya ponsel di luar operator dengan model yang sama akan kebagian update yang sama juga berselang beberapa bulan atau minggu.

(cyt)

About the Author

UlasMaster Chan

Sebagai seorang techie, UlasMasterChan gemar mengikuti perkembangan teknologi gadget, fotografi dan aplikasi perangkat mobile. Ponsel yang digunakan: Xiaomi Mi 5S, Samsung Galaxy A3

comment

Belum Ada Komentar

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).