Lenovo K6 Power – Ulasan

Lenovo K6 Power

Rating UlasAbis:
8.1

Desain

8.2

Performance

7.9

Fitur

8.1

Value for Money

8.3
Keunggulan:
+ Layar Full HD 1920 x 1080
+ Sensor lengkap untuk VR (Gyro & Kompas)
+ Modus Pro pada app kamera
+ Stereo speaker dengan Dolby Atmos
Kekurangan:
- Speaker menghadap belakang
- Bloatware cukup banyak (dapat dihapus)
- Layar belum 2.5D


 

Dirilis bulan September 2016 lalu di India, ponsel kelas menengah Lenovo K6 Power mulai dijual di Indonesia. Seperti tertera pada nama model ini, sisi daya menjadi andalan K6 Power dengan baterai berkapasitas 4,000mAh. Tidak hanya itu saja, spesifikasi lain yang ditawarkan ponsel ini terbilang cukup tinggi dibanding ponsel dari pesaingnya seperti Xiaomi Redmi 4 Prime dan Advan G1 dari pabrikan dalam negeri.

Melanjutkan model seri K5 yang lebih dulu dipasarkan di Indonesia, Lenovo K6 Power menawarkan bentuk dan desain yang lebih baru, lebih kompak dan lebih minimalis. Selain itu juga ada K6 Note dengan bodi dan layar yang lebih besar. Di artikel ini, UlasAbis akan mengulas abis Lenovo K6 Power.


Lenovo K6 Power

Pantauan Harga:

Spesifikasi umum Lenovo K6 Power:

  • Kisaran harga Rp. 2.399 juta (per Mei 2017)
  • Layar IPS 5 inci resolusi maksimum Full HD 1920 x 1080 (441 ppi)
  • Bodi berbingkai metal dan bagian belakang dari kaca berlapis Gorilla Glass 5
  • Chipset 14nm Qualcomm Snapdragon 430 dengan 8-inti Cortex-A53 @1.4GHz
  • RAM 3GB tipe LPDDR3, ROM 32GB eMMC
  • Android Nougat 6.0
  • Kamera Utama 13MP dengan PDAF dan modus Pro
  • Kamera Depan 8MP fokus tetap
  • Baterai kapasitas 4,000mAh
  • Slot SIM Card ganda hybrid dan dukungan seluruh jaringan 4G-LTE Cat. 4 di Indonesia
  • Wifi b/g/n, Bluetooth 4.2, FM Radio dan USB OTG
  • Port micro-USB dan port Audio 3.5mm
  • Sensor lengkap: Proximity, Gyro, Akselerometer, Cahaya, Kompas / Magnetik dan Sensor Pemindai Sidik Jari

Kekurangan:

  • Baterai tidak dapat diganti
  • Tidak ada perlindungan tahan gores pada layar
  • Speaker menghadap ke belakang perangkat

Cek: Spesifikasi lengkap Lenovo K6 Power di database UlasAbis.

Dibanding model “saudaranya” K6 Note, K6 Power memiliki ukuran layar 5 inci versus 5.5 inci pada seri Note. Kedua model ini sama-sama ditenagai Snapdragon 430. Spesifikasi lainnya bisa dibilang sama, dengan perbedaan pada posisi speaker, resolusi kamera belakang 16MP dan lampu flash LED ganda.

Cek: Perbandingan Lenovo K6 Power dan K6 Note di sini.

Model K6 Power merupakan penerus seri K5 Plus yang juga memiliki layar 5 inci. Namun K6 Power memiliki spesifikasi lebih baru seperti Snapdragon 430, kapasitas baterai 45% lebih besar dan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Resolusi kamera depan juga lebih tinggi yaitu 8MP dibanding 5MP pada K5 Plus.

Cek: Perbandingan Lenovo K6 Power dan K5 Plus di sini.

Selanjutnya, kita bahas seluruh aspek Lenovo K6 Power.

Paket Penjualan


Kotak ritel K6 Power

Lenovo mengemas K6 Power dalam kemasan warna-warni dengan dominasi merah dan orange di bagian atas dan warna biru di bagian sisinya, berbeda dari kebanyakan pabrikan lain yang menggunakan kemasan minim warna dan sederhana.


Isi di dalam kotak

Di dalamnya terdapat unit utama K6 Power, earphone, charger beserta kabel micro-USB sepanjang 80 cm, pin pembuka tray kartu SIM dan buku petunjuk serta buku garansi. Seluruh aksesorisnya berwarna putih. Charger bawaan memiliki rating 5.2V / 2A.

Desain, Bentuk dan Kualitas Material


Desain Lenovo K6 Power

Bagian belakang

Kali ini K6 Power hadir dengan desain unibodi minimalis. Bodinya terbuat dari metal dengan bagian depan tertutup kaca. Desain yang dianut K6 Power cukup standard dan banyak ditemui pada ponsel lain seperti Xiaomi Redmi 4A maupun 4X dan Advan G1.

Pada bagian depan, kaca yang menutupi layar memiliki desain rata, tidak 2.5D seperti yang banyak diadopsi pada ponsel di kelas menengah. Kaca ini tidak dilindungi oleh perlindungan tahan gores ternama. Penggunaan lapisan anti-gores sangat disarankan.

Berikutnya kita simak bagian ponsel ini lebih dekat lagi.


Bagian atas layar

Di bagian atas layar terdapat speaker panggilan di tengah. Di sebelah kanannya terdapat kamera depan, sensor cahaya dan proximity. Di kiri terletak lampu LED notifikasi berwarna putih. Warna yang bisa ditampilkan LED notifikasi ini hanya putih saja.


Bagian bawah layar

Di bawah layar terletak 3 tombol navigasi sentuh. Tombol tengah berfungsi sebagai tombol home diapit oleh tombol daftar aplikasi di kiri dan tombol kembali di kanannya. Ketiga tombol ini tidak dilengkapi lampu latar (backlight), namun simbolnya memiliki warna perak mengkilap sehingga cukup mudah terlihat pada kondisi cahaya cukup.


Bagian atas belakang

Bagian belakang perangkat memuat kamera utama 13MP, lampu flash LED tunggal dan sensor sidik jari. Ketiga fitur ini diposisikan di tengah perangkat. Posisi kamera belakang lebih rendah dari permukaan di sekitarnya. Hal ini cukup berguna mengurangi lecet pada kaca pelindung kamera belakang saat diletakkan di atas meja.

Sensor sidik jari terletak di bawah kamera belakang dan lampu flash LED. Sensor ini dapat diraih dengan mudah menggunakan jari telunjuk baik tangan kiri maupun tangan kanan. Posisinya juga lebih rendah dari permukaan sekitarnya, sehingga cukup mudah untuk diraba.

Di bagian paling atas terdapat garis antena yang menyambung sampai ke bagian sisi bingkai perangkat. Desain garis ini mirip dengan desain pada Xiaomi Redmi 4X dan Vivo V5, yaitu garis transparan dengan dasar mengkilap.


Bagian bawah belakang

Di bagian bawah panel belakang terdapat logo Lenovo dan dua set gril speaker di kiri dan kanan. Gril speaker ini menjadi tempat dua speaker lantang yang mendukung keluaran stereo.

Sayangnya walaupun K6 Power dibekali dua speaker stereo, letak speaker ini kurang dapat dinikmati jika perangkat diletakkan di atas meja. Suaranya menjadi mendem dan kurang jelas, sehingga untuk menikmati suara stereo dari speaker, K6 Power harus dalam keadaan berdiri.


Sisi kanan perangkat: tombol power dan volume

Sisi kiri perangkat: slot kartu SIM dan memori microSD

Di sisi kanan K6 Power terdapat tombol power / kunci dan tombol volume yang terbuat dari metal mengkilap yang senada dengan permukaan di sekelilingnya. Di kedua ujungnya terdapat garis antena yang menyambung ke sisi kiri perangkat.

Slot kartu SIM hybrid terletak di sisi kiri perangkat. Di dalamnya dapat memuat 2 kartu SIM berukuran nano atau 1 kartu SIM nano plus 1 kartu microSD.


Sisi bawah perangkat: lubang kecil mikrofon

Sisi atas perangkat: port micro-USB dan port audio 3.5mm

Di sisi bawah perangkat tidak ada fitur apapun selain lubang kecil tempat mikrofon berada. Hal ini cukup unik, melihat biasanya ada port micro-USB untuk mengisi daya di bagian ini. Lenovo memindahkan port untuk isi daya ke sisi atas perangkat. Sisi atas juga memuat port audio 3.5mm.


Ketebalan 8.2 mm, cukup tipis dengan baterai 4,000mAh

K6 Power memiliki ketebalan perangkat 8.2 mm, terbilang cukup tipis untuk ponsel dengan baterai besar 4,000mAh. Beratnya mencapai 145 gr, 5 gr lebih ringan dari K5 Plus meski dengan baterai yang lebih besar. Bobot ponsel ini tergolong ringan, dengan rata-rata ponsel 5 inci dengan batarai berkapasitas 4,000mAh mencapai 152 gr.


Nyaman digenggam

Saat digenggam, ponsel ini terasa cukup mantap. Permukaan bodi metalnya mulus tidak bertekstur, namun tidak licin dan tidak mudah terlepas dari genggaman tangan. Secara keseluruhan, desain dan bentuk K6 Prime cukup OK.

Layar dan Tampilan


Layar 5 inci K6 Power

Untuk K6 Power, Lenovo membekali layar tipe IPS berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dengan kepadatan 441 piksel per inci persegi. Layar ini memiliki tampilan yang sangat tajam. Ketajaman setinggi ini sangat cocok untuk digunakan bersama dengan aplikasi dan perangkat Virtual Reality (VR).


Layar 5 inci K6 Power

Sudut pandang layar IPS ini tergolong sangat luas, dapat tetap terlihat dengan warna yang konsisten pada sudut hingga 178 derajat dari semua sisi. Tingkat kecerahan maksimal tinggi, dapat dengan mudah melawan sinar matahari langsung.

Pada pengaturan normal, warna tampilan layar K6 Power diatur ke mode warna cerah. Mode ini menghasilkan warna yang lebih mencolok dan meningkatkan kontras. Namun beberapa warna yang ditampilkan terlihat mencolok pada tingkat kecerahan yang tinggi dan kurang nyaman dilihat dalam waktu yang lama. Mode warna tersebut dapat diubah melalui menu Pengaturan > Tampilan > Mode Warna > Normal untuk menampilkan warna yang lebih realistis.

Performa

Lenovo K6 Power dibekali platform Qualcomm Snapdragon 430 yang terdiri dari 8-inti Cortex-A53 @1.4GHz dan pengolah grafis Adreno 505. Chip ini memiliki kinerja yang cukup untuk penggunaan sehari-hari seperti memeriksa email, bersosial media dan berselancar internet.

Kapasitas RAM sebesar 3GB mampu menjalankan banyak aplikasi sekaligus, seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Chrome sekaligus dengan lancar. Peralihan antara aplikasi aktif ini juga terbilang mulus dengan kecepatan yang cukup. Memori flash atau ROM K6 Power memiliki tipe eMMC 5.1 dengan kecepatan baca mencapai 266 MB/s dan kecepatan tulis 76 MB/s. Tipe memori ini umum digunakan pada ponsel kelas menengah dan menengah bawah.

Untuk bermain game, K6 Power dapat melahap permainan 2D dan 3D ringan. Clash of Clans, Clash Royal dapat berjalan mulus dan lancar. Permainan 3D berat seperti Legend Discord: Furious Wings dapat berjalan namun agak melambat saat animasi berat.


Skor AnTuTu 44,204

Di bawah 50 ponsel teratas

Uji AndroBench

Pada uji AnTuTu, K6 Power mampu mencetak skor 44,204. Angka ini setara dengan performa chip flagship Snapdragon 810 keluaran tahun 2015. Performa tersebut adalah wajar untuk ponsel kelas menengah seperti K6 Power ini.

Performa Sensor Pemindai Sidik Jari

Sensor sidik jari di K6 Power terletak di bagian belakang. Sensor ini mampu mengenali sidik jari yang sudah terdaftar dengan cepat. Dalam waktu kurang dari 1 detik kunci ponsel terbuka dan masuk ke laman home. Tidak ada masalah pada performa sidik jari ini, sempurna.

Tampilan Antarmuka & Aplikasi Terpasang

Lenovo memasangkan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow pada K6 Power. Tampilan dan antarmuka ponsel ini terasa seperti versi stok dari Android dengan perubahan minimal dan cara navigasi yang sama, yakni melalui laci aplikasi.


Tampilan home

Halaman ke-2 home

Laci aplikasi


Laci aplikasi 2

Aplikasi alat

Aplikasi Google

Di dalam K6 Power terpasang seluruh aplikasi dasar untuk menulis pesan, melakukan panggilan, mengelola kontak, melihat kalender dan bantuan terkait jam seperti alarm, stopwatch dan timer. Aplikasi penunjang juga tersedia yaitu Kompas, Kalkulator, Perekam Suara dan Pengelola File.


Tampilan Panggilan

Aplikasi alat

Aplikasi Google


Tampilan App Pesan

Menulis Pesan

Galeri dengan Google Foto


Alarm

Jam

Timer


Kalender

Pengelola File

Kalkulator

Untuk membuka galeri gambar, Lenovo tidak menyediakan aplikasi buatannya sendiri, namun mengandalkan aplikasi galeri Google Foto yang sudah terpasang di K6 Power.

Aplikasi Google juga terpasang cukup lengkap yaitu Google App, Gmail, Maps, YouTube, Drive, Play Musik, Play Film, Hangouts, Foto dan Google Keyboard. Seluruh fungsionalitas Google Play tersedia lengkap pada K6 Power.

Sayangnya tidak ada aplikasi Office untuk produktivitas mengolah file excel, word atau powerpoint. Aplikasi ini harus dipasang sendiri oleh pengguna.

Selain itu di K6 Power terpasang aplikasi titipan atau bloatware cukup banyak yaitu 9 aplikasi. Aplikasi itu adalah Babe, Evernote, McAfee Security, MySmartFren, SHAREit, SYNCit, Skype, UangKu dan UC Browser. Untungnya, seluruh aplikasi ini dapat dicopot pemasangannya dan dibersihkan dari sistem.


Aplikasi McAfee

Aplikasi MySmartFren

Aplikasi UangKu

Kebanyakan aplikasi di atas tidak dibutuhkan, dan beberapa seperti MySmartFren tidak berfungsi dengan baik (crash) saat akan mencoba mendaftar akun baru. Menghapus seluruh bloatware dapat mengklaim kembali ruang memori sebesar 262 MB.

Kinerja Baterai

Sesuai nama model ini, Lenovo menawarkan tenaga baterai yang lebih banyak pada K6 Power ini, yaitu mencapai 4,000mAh, jauh lebih banyak dari pendahulunya K5 Plus yang hanya dibekali baterai 2,750mAh atau 45% lebih tinggi kapasitasnya. Baterai sebesar ini diklaim Lenovo dapat bertahan selama 2 hari pemakaian tanpa diisi dayanya.

Saat diuji, K6 Power dapat bertahan lebih dari 1 hari dengan mudah. Diawali 100% pada jam 9 pagi, kapasitas baterai tersisa 62% pada jam 6 sore dan 53% pada jam 10 malam. Pada hari kedua, baterai bisa mencapai jam 6 sore dengan menyisakan 17%. Penggunaan pada uji ini dilakukan dengan normal, yaitu bermain game dengan durasi 1 jam, berselancar 4 jam, membuka aplikasi Google Maps 1 jam dan membuka media sosial 3 jam per hari. Total waktu aktif sekitar 9 jam per hari, atau sekitar 18 jam dalam 2 hari.


Game non-stop 5.5 jam

Untuk bermain game berat, K6 Power dapat memberikan tenaga selama kira-kira 5.5 jam non-stop. Sayangnya sebelum mencapai durasi tersebut, ponsel akan terasa panas lebih cepat. Saat dites dengan permainan yang intens menggunakan CPU seperti aplikasi “Grow Castle”, bagian belakang perangkat menjadi panas setelah digunakan 25 menit saja dan menghabiskan kapasitas baterai 6%.

Dalam mengisi daya, K6 Power tidak dilengkapi fitur isi daya cepat seperti Quick Charge 3.0. Akibatnya isi daya ponsel 4,000mAh terasa cukup lama. Dibutuhkan waktu 2 jam 47 menit untuk mengisi dari 15% ke 100% menggunakan charger bawaan.

Kualitas Kamera

K6 Power dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan autofokus fixed. Kamera ini cukup standard ada di ponsel kelas menengah.

Fitur PDAF pada kamera belakang K6 Power dapat mengunci objek dengan cukup cepat dan akurat serta konsisten pada jarak normal sampai tak hingga. Pada foto objek jarak dekat sekitar 30 cm, performa penguncian fokus masih cukup baik. Fokus terdekat yang dapat dikunci adalah sekitar 6 cm dari lensa.

Seperti apa hasil jepretan kamera belakang K6 Power?


Foto 1: Modus Auto, Kondisi siang hari mendung, Rasio Aspek 16:9


Foto 2: Zoom 100% Foto 1, detail cukup baik dan tegas


Foto 3: Modus Auto, Kondisi siang hari mendung, Rasio Aspek 16:9


Foto 4: Zoom 100% Foto 3, detail cukup baik dan tegas

Pada kondisi cahaya cukup, hasil jepretan K6 Power terbilang baik, dengan detail cukup tegas dan noise yang minim nyaris nihil. Reproduksi warna juga dapat dibilang baik, konsisten dan akurat.

Berikut kita lihat hasil jepretan pada malam hari.


Foto 5: Modus Auto, Kondisi malam hari, Rasio Aspek 16:9


Foto 6: Zoom 100% Foto 3, detail kurang tajam, garis objek kabur, noise masih minim

Dengan modus auto, jepretan pada malam hari tampak minim noise. Namun bentuk objek dan detailnya berkurang. Meski demikian, hasilnya tergolong cukup baik untuk ponsel kelas menengah.

Berikut kita simak aplikasi kamera dan fiturnya yang ada di K6 Power.


Tampilan App Kamera

Perekam Video

Pilihan Modus

Pengaturan Foto

Pengaturan Video

Pengaturan Umum

Aplikasi kamera pada K6 Power mendukung modus Pro atau biasa disebut Manual. Di modus ini beberapa parameter fotografi dapat diatur, seperti White Balance, Jarak Fokus, Durasi Bukaan (Shutter), Angka ISO dan Angka Eksposure (EV). Fitur ini jarang tersedia di ponsel kelas menengah, dan ini tampak seperti nilai tambah tersendiri di ponsel seri K6 dari Lenovo.


Modus Pro, Kendali WB

Kendali Jarak Fokus

Kendali Rana / Shutter

Kendali ISO

Kendali EV

Meskipun demikian, fitur Pro di atas cukup terbatas, khususnya pada durasi shutter yang maksimal hanya 2/3 detik pada semua kondisi. White Balance dapat diatur ke 4 pengaturan awal. Jarak fokus tersedia pengaturan makro sampai tak hingga, sementara durasi shutter memiliki rentang 1/3200 sampai 2/3 detik, angka ISO dari 100 sampai 1600 dan EV antara -2 sampai +2 dengan step 1.


Tampilan Selfie

Pengaturan Cahaya Pengisi

Kualitas Selfie


Mode Pemotretan

Cermin Foto

Di kamera depan 8MP, aplikasi mendukung fitur pemercantik atau beautification yang dapat diatur secara manual atau otomatis. Kendali manual diatur dari 0 sampai 7 sesuai kondisi wajah selera, dengan nomor 7 menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Selain itu beberapa pengaturan lain untuk mempermudah pengambilan foto selfie dan memperindah hasilnya tersedia, seperti pengaturan cahaya pengisi, kualitas foto, cara pengambilan foto dengan ketuk atau isyarat tangan dan fitur cermin foto yang membalikkan hasil foto.

Secara keseluruhan, kamera pada K6 Power dapat memenuhi kebutuhan fotografi mobile kebanyakan pengguna dengan hasil yang cukup baik untuk diunggah ke media sosial atau untuk koleksi pribadi.

Kualitas Audio & FM Radio

Lenovo menyematkan dua speaker stereo di bagian belakang perangkat K6 Power. Speaker ini didukung Dolby Atmos yang dapat menghasilkan suara jernih dan stereo yang jelas pada speaker, dan pada headset yang dihubungkan melalui port audio 3.5mm.

Saat diuji mendengarkan lagu, suara keluaran speaker lantang tersebut sangat baik dan nyaring, mampu mencapai 87 decibel, setara dengan keluaran speaker Advan G1 yang diandalkan sebagai audio profesional.


Aplikasi Dolby Atmos

Kendali Audio

Aplikasi FM Radio

Suara yang dihasilkan melalui headset menggunakan port audio 3.5mm juga terbilang baik. Suara bass dan trebel terdengar seimbang dan cukup jernih. Aplikasi Dolby Atmos juga mendukung fitur suara surround, penyeimbang volume dan pemerjelas dialog. Sayangnya, bagi Anda yang gemar suara bass yang dalam, pengaturannya agak sulit karena tidak ada preset Bass dan pengaturan equalizer tidak bisa meninggikan bass saja, namun akan secara otomatis disesuaikan dengan sekitarnya. Tidak diketahui apakah ini bug atau memang intensinya seperti itu.

K6 Power mendukung aplikasi FM Radio. Resepsi siaran FM Radio terdengan cukup baik, namun pada siaran yang sinyalnya kurang baik, suara terdengar banyak noise. Tampaknya tidak ada chip pengurang noise pada K6 Power. Aplikasi FM Radio mendukung fitur scan otomatis dan merekam siaran radio.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Lenovo K6 Power merupakan kelas menengah yang memiliki spesifikasi cukup tinggi dan fitur lengkap. Dengan banderol di Rp. 2.4 juta, ponsel ini memiliki “Value for Money” yang cukup tinggi, meskipun tidak setinggi ponsel keluaran Xiaomi seperti Redmi 4 Prime.

Bagi Anda yang menginginkan ponsel dengan spesifikasi dan fitur mumpuni di kisaran harga Rp. 2 jutaan saat ini dan garansi resmi dari pabrikannya di Indonesia, Lenovo K6 Power dapat menjadi pertimbangan yang cocok. Ponsel 4G-LTE dengan RAM 3GB mendukung aktivitas sehari-hari seperti bersosial media, berselancar, bermain game. Sementara berkat layar Full HD dan kepadatan piksel 441 ppi, K6 Power mendukung pengalaman VR yang baik.

Kekurangan ponsel ini hanya di masalah desain, yaitu speaker yang menghadap ke belakang yang menyebabkan kurang jelasnya suara kala perangkat diletakkan di atas meja. Selain itu desain layarnya masih flat, belum 2.5D seperti yang sudah banyak diadopsi oleh banyak pabrikan untuk ponsel kelas menengahnya belakangan ini.

Pesaing terdekat Lenovo K6 Power adalah Xiaomi Redmi 4 Prime. Kedua ponsel ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi Full HD. Redmi 4 Prime memiliki keunggulan pada aspek platformnya yang sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 625 dengan performa lebih baik dari Snapdragon 430 pada K6 Power dan layar dengan desain 2.5D yang lebih cantik. Namun K6 Power unggul dalam hal audio, berkat speaker lantang stereo dan fitur Dolby Atmosnya. Dari sisi harga, Xiaomi Redmi 4 Prime relatif lebih murah, yaitu di kisaran Rp. 2 jutaan.


Xiaomi Redmi 4 Prime (32GB)

Cek: Ulasan lengkap Xiaomi Redmi 4 Prime khas UlasAbis di sini.

Cek: Perbandingan spesifikasi Lenovo K6 Power vs. Xiaomi Redmi 4 Prime di tautan ini.

Ponsel dari pabrikan dalam negeri Advan G1 memiliki desain dan fitur yang mirip dengan Lenovo K6 Power, yaitu layar 5 inci dan fitur audio Titanium Acoustic pada speaker lantang. Bodi metal mirip di antara kedua ponsel ini, namun Advan G1 sudah mengadopsi layar 2.5D. Meski demikian, secara spesifikasi Advan G1 masih di bawah K6 Power. Harganya saat ini di bawah K6 Power, yaitu di kisaran Rp. 2 juta.


Advan G1

Cek: Ulasan lengkap Advan G1 khas UlasAbis di sini.

Cek: Perbandingan spesifikasi Lenovo K6 Power vs. Advan G1 di tautan ini.

(cyt)

Ada pertanyaan mengenai Lenovo K6 Power?
Silahkan tulis pertanyaan Anda di Kolom Komentar di bawah ini, tim Ulas-Master akan mencoba memberikan Solusi-nya!
comment

2 Komentar

  • Yulaisah:
    29 Sep 2017 · 09:00

    Karena galeri tidak ada..saya kesulitan menghapus file video..bisa kasih tau caranya?.. terimakasih

    • 29 Sep 2017 · 22:08

      Halo gan Yulaisah. Agan bisa menggunakan aplikasi Google Photo (Foto) untuk mengakses file Video dan Gambar di perangkat agan. Aplikasi ini berfungsi seperti Galeri pada umumnya.

createTulis Komentar

• Alamat Email Anda Tidak Akan Dipublikasikan.
• Harap Maklum: Komentar akan melalui Tahap Moderasi, jadi tidak langsung muncul di sini :-).